05.45
0
Mojokerto-(satujurnal.com)
Kecelakaan maut terjadi di jalan Raya Mojokerto - Pasuruan, di Dusun Glatik Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Rabu (04/06/2014).

Kecelakaan melibatkan Bus mini, nopol S 7146 UN, jurusan Mojokerto - Pasuruan yang membawa 5 penumpang tengah parkir di sisi kiri karena tengah mengalami kerusakan patah as roda.

Sopir bus, Nanang Hermanto (40) warga Desa Bludu Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang, bermaksud memperbaiki dan mengoper penumpang ke bus lain.

Namun dari arah berlawan muncul truck N 9438 UN yang dikendarai Syukur (40) warga Jl Semeru RT 01 RW 06 Desa Triwung Kedul Kecamatan Kedemangan Kabupaten Probolinggo yang berusaha mendahuli kendaraan dari jalur sebelah kanan namun menabrak bagian depan bus yang
terparkir.

Harun (46) saksi mata dilokasi kejadian menuturkan, truk dari barat, melaju dengan kecapatan tinggi kemudian bermaksud untuk mendahului kendaraan didepannya dengan mengambil jalur kanan.

Aiptu Sariyanto, Kasat Lantas Kabupaten Mojokerto membenarkan kejadian ini.

"Kecelakaan melibatkan bus dan dumtruck. Satu korban tewas, yakni kondektur bus dan lima orang luka - luka,"jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut kondektur bus, Muhammad Agus (32) warga Dusun Krajan RT 01 RW 01 Desa Kedungpring Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan, meninggal ditempat kejadian karena terhimpit bodi bus yang ringsek.

Sementara supir bus mengalami luka di kepala dan patah kaki. Korban lainnya, penumpang bus yakni Bunayah (55), warga Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, dan wahyu (23)
serta H. Mas'ud (66) warga Desa Banyuubin Kecamatan Winongan Kabupaten pasuruan.

Saat ini semua korban masih dirawat di RS Pusdik Brimob watu Kosek Pasuruan. (wie)