11.35
0
Wana wisata watu blorok adalah salah satu buper ( bumi perkamahan ) yang berada di kab.mojokerto yang mana buper ini didirikan oleh pihak perhutani kec.jetis yang dibantu oleh gerakan pramuka yang berada dibawah naungan perhutani yaitu saka wana bakti. Nama dari buper ini diambil dari legenda watu blorok yang ada di daerah sekitar yang mana asal mulahnya dulu di daerah itu terdapat sebuah batu besar yang di gunakan sebagai punden / tempat untuk memujah arwah nenek moyang.

Karena perkembangan jaman dan kurangnya minat untuk masuk menjadi anggota pramuka menjadikan tempat wista yang begitu indah ini menjadi terbengkalai tanpa ada yang mengurus tempat ini padahal tempat ini memiliki potensi yang sngat besar untuk memajukan wisata di daerah mojokerto yang mana tempat ini dulunya sangat ppopuler dan sering digunakan untuk melaksanakan kegiatan kepramukaan yang ada di mojokerto.
halaman depan wisata watu blorok
tempat wisata ini merupakan obyek wista yang sangat di gemari karena di buper ini selain menawarkan pemandangan yang indah juga memberikan fasilitas serta instruktur dan tempat – tempat outbond yang menantang dan juga menguji mental.fasilitas – fasilitas yang ada di buper ini antara lain :

1. lapangan olah raga yang cukup luas
2. lokasi perkemahan yang luas dan indah
3. dekat dengan permukiman
4. adanya baleh – bale yang bisa digunakan sebagai pusat kegiatan
5. kamar mandi
6. tempat out bond repling
7. tempat out bond peluncuran
8. tempat out bond rayap tambang

Sumber : http://wisatamojokerto.wordpress.com/2009/03/28/wana-wisata-watu-blorok